Minggu, 29 Juni 2008

Indonesian's Teen Magazines

Image Hosting by Picoodle.com



Perkembangan majalah remaja di indonesia sekarang,gw rasa cukup pesat,dulu remaja hanya di suguhi majalah Gadis,Aneka yess,Hai,dan Kawanku dan baru tahun 2001 hadir majalah franchise asal amerika yaitu Cosmo Girl! di bulan Oktober 2001 (Cover Mandy Moore) dan disusul Seventeen di bulan November 2001 (Cover Destiny's Child) dua majalah tersebut merajai dunia majalah remaja indonesia selama beberapa tahun.
Di bulan Februari tahun 2005 hadir majalah remaja ukuran mini pertama di indonesia yaitu Gogirl! awalnya majalah tersebut kurang
dilirik oleh para remaja bahkan majalah tersebut selalu di sebut-sebut sebagai plagiat Cosmo girl dan Seventeen indonesia,tapi makin
lama majalah Gogirl terus menancapkan taringnya di dunia majalah indonesia bahkan kabarnya sekarang majalah Gogirl adalah majalah dengan oplah terbesar di indonesia +90.000 Eksemplar setiap bulan-nya.
Melihat kesuksesan Gogirl! hadir lagi majalah munggil yang awal kehadirannya di cap sebagai Gogirl! Wannabe yaitu B'girl! di bulan April tahun 2007 (Cover Paris Hilton),tapi makin kesini majalah B'girl! lebih terlihat perkembangannya.
Melihat majalah ukuran mini seperti Gogirl Booming tiba-tiba majalah Cosmo Girl! Indonesia mengubah ukuran-nya ke ukuran mini (Walau lebih kecil dari Gogirl beberapa cm) di bulan Januari 2008 (Cover Blake Lively).
Demam majalah mungil gak hanya menimpa majalah ibu kota,majalah dari semarang yaitu Olga! hadir kira-kira di tahun 2006 dengan
mengusung format seperti Gogirl!. dan di bulan Desember 2007 (Cover Avril Lavigne) majalah yang sudah 18 tahun hadir di Australia membuat gebrakan dengan hadir dalam bahasa indonesia yaitu Girlfriend,majalah tersebut langsung merebut hati para remaja di indonesia dan sekarang kepopuleran Gilrfriend bisa disandingkan dengan majalah Gogirl! yang sudah lebih dahulu menjadi #1 Teen Magazine di indonesia. dan di tahun 2007 pula hadir majalah yang mengambil format Celebrity & Style yaitu Looks,kehadiran Looks juga mendapat sambutan hangat oleh para pecinta majalah yang lebih mengiginkan porsi selebritis yang lebih banyak.
Dan yang paling Fresh di bulan Juni 2008 hadir lagi majalah remaja dengan ukuran mini yaitu Sister (Cover Agyness Deyn) majalah tersebut isinya masih sama seperti majalah mungil yang lainnya. Nah majalah apalagi ya yang akan hadir di indonesia?
apa majalah favorit remaja amerika seperti Teen Vogue dan saingan berat Girlfriend di Australia,Dolly akan hadir di indonesia?
mudah-mudahan sih itu bener-bener terjadi agar dunia majalah remaja di indonesia semakin berwarna dan membuat majalah yang sudah ada lebih kreatif dan inovatif di setiap bulan-nya.


TOP 5 Majalah remaja indonesia terfavorit menurut gw :
1.Girlfriend (Colorful layout with stylish fashion spreads)
2.Gogirl! (Indonesia's Must Have Teen Fashion Magazine)
3.Looks (A Lot of Hollywood's Celebrity)
4.Seventeen (Simple,Chic,Unique,& Exclusive International celebrity photoshoot)
5.Cosmo girl! (Fun,Stylish and Soo Young)

(Elco Frebliaman)

4 komentar:

Anonim mengatakan...

May i know where I can get all information about all indonesian fashion magazine????? Urgent need..help me please..thanks alot..

Salsabila P. Arum mengatakan...

mister, saya mau nanya dong. saya kan salah satu fansnya agyness deyn, saya mau nanya majalah apa aja dan edisi berapa aja yang covernya agyness deyn ya. please repp

Anonim mengatakan...

Sister Magazine First Edition Agy tuh covernya...

Uci mengatakan...

majalah teen juga bagus kok coba buka www.teen.co.id